Soal Bimtek P5BK SMK PK -1

  Berikut yang merupakan tahapan pengenalan project "Jejak Karbon,Jejak Kita di Bumi"

A. Pengenalan perubahan iklim

B. Solusi cara mengurangi jejak karbon

C. Menghitung jumlah jejak karbon pribadi

D. Membuat hasil riset dalam bentuk poster

Manakah yang termasuk ke dalam penilaian poster jejak karbon (asesmenformatif)

A. Kejelasan ide dan informasi

B. Pengaturan informasi

C. Gestur dan penampilan

D. Semua benar

Berikut yang termasuk ke dalam tahapan aksi dalam project "JejakKarbon, Jejak Kita di Bumi", kecuali

A. Riset bentuk poster

B. Pengumpulan hasil wawancara

C. Solusi cara mengurangi jejak karbon

D. Penilaian poster jejak karbon

Berikut merupakan urutan dalam kegiatan pengenalan terhadapperubahan iklim/gas rumah kaca/jejak karbon

A. Referensi

B. Pelaksanaan

C. Tugas Mandiri

D. Persiapan

Penjelasan apa yang dapat diberikan guru saat memberikan materimengenai sumber-sumber kontribusi jejak karbon

A. Pelaksanaan faktor-faktor menambah jejak karbon

B. Diskusi distribusi jejak karbon

C. Guru meminta siswa menjelaskan hasil diskusi

D. Semua benar

Berikut adalah yang termasuk dalam tahapan projek "menelusuri warisanmasa lampau" , kecuali

A. tahapan temukan

B. tahapan analisa

C. tahapan bayangkan

D. tahapan bagikan

Berikut adalah indera yang digunakan pada fase sensing, kecuali

A. Pengelihatan

B. peraba

C. perasa

D. semua benar

Bentuk kearifan lokal adalah

A. peribahasa

B. tatak letak bangunan

C. upacara adat

D. semua benar

Berikut yang tidak termasuk ke dalam dimensi profil pelajar pancasilaadalah pada pembahasan ini adalah

A. gotong royong

B. bernalar kritis

C. kebhinekaan global

D. kreatif

Nandong Smong merupakan sebuah kearifan lokal yang menyelematkanmasyarakat pulau simeulue dari?

A. Tsunami

B. gempa bumi

C. Tanah Longsor

D. Banjir bandang

Tujuan dari aktivitas 1 mengajak peserta didik untuk membuka dirisehingga mereka dapat

A. Mengeksplorasi pengetahuan dari segi hukum, kebijaksanaan, dan norma sosial

B. mengenal stigma dan stereotip yang ia punya terhadap orang yang barudikenal

C. Mereduksi prasangka

D. Mempertanyakan mengenai posisi istimewa

Berikut yang termasuk ke dalam project persiapan sekolah untuk temabhineka tunggal ika adalah

A. Lingkungan merangkul kebhinekaan secara holistik

B. Identifikasi dan kontekstualisasi isu kebhinekaan yang dialami sekolah

C. Pemetaan pengetahuan siswa mengenai keberagaman di Indonesia

D. Semua benar

Berikut yang termasuk ke dalam aspek yang dipertimbangkan dalammelakukan refleksi untuk memfasilitasi dialog yang terbuka dan jujur

A. Hal yang dikuatirkan dapat membatasi keefetifan dialog

B. Kelebihan yang dapat membantu percakapan yang sulit

C. Kebutuhan spesifik yang dapat meningkatkan kemampuan dalam memfasilitasipercakapan yang sulit

D. Semua benar

Langkah apa yang dapat dilakukan untuk rencana aksi bersama melawanketidakadilan

A. Diskusi pemahaman siswa

B. Merangkum diskusi dan membuat rencana aksi

C. Deklarasi bersama

D. Semua benar

Berikut yang termasuk ke dalam dokumen internasional yang mengaturkebebasan beragama dan berkeyakinan di Indonesia

A. Pancasila

B. UUD 1945

C. Universal Declaration of Human Rights

D. Peraturan Bersama Menteri Tahun 2006 tentang Pendirian Rumah Ibadah

$$$

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SK PENGURUS KOPERASI

SOAL TEORI PRODUKTIF KRIA KAYU

Soal Latihan Tes TWK seleksi CPNS part: 2